Rabu, 10 Januari 2018

Perjalanan Jauh di Danau Toba yang Kian Menyayat Rasa

 Tentunya masyarakat Indonesia telah mengetahui apa itu Danau Toba berlokasi di Provinsi Sumatra Utara dan terbukti yakni danau terbesar di Indonesia. Dimana di sedang danau ini bersemayam sebuah pulau, merupakan Pulau Samosir.



Beberapa besar rakyat Indonesia mengetahui Danau Toba dari cerita rakyat, dan tentu saja ada di pembelajaran ketika duduk di Sekolah Dasar. Kalau kita mengintip pesona alamnya, Danau Toba menawarkan hamparan danau bersama air yang bening berwarna biru danau disempurnakan bersama udara teduh yang menerpa anda  kalau anda “iseng” menaiki kano ke sedang danaunya.

Namun kudu diingat, kalau anda beratensi ke Pulau Samosir anda dapat menaiki Fery. Di pulau tersebutlah anda dapat merasakan hamparan Danau Toba secara utuh. Kesibukan yang dapat anda melakukan di Danau Toba diantaranya bermain jet ski, mengitari danau bersama mengaplikasikan perahu, merasakan tantangan menaiki banana boot, melihat beraneka tarian adat setempat, melihat pertandingan balap perahu, dan lain-lain. Danau Toba termasuk dikelilingi oleh Pohon Pinus yang rindang, menjadi tidak kudu cemas bersama suasananya, tentu saja keadaan di daerah ini sangatlah asri.

Warga di sekitar Danau Toba bermata pencaharian utama merupakan petani dan nelayan. Hal hal yang demikian sebab warga tetap mengandalkan kekayaan alam sekitar, dan mereka termasuk menghargai tinggi adat istiadat dan kultur.

Kalau anda beratensi untuk mengarungi tamasya di Danau Toba, anda dapat pilih pas yang ideal untuk berkunjung, seperti terhadap ketika event upacara adat dan festival danau toba. Anda dapat mengembangkan dan menerima pengalaman unik ke Danau Toba, tak cuma bermain air dan memanjakan mata bersama pesona alamnya.

Cerita Danau Toba yang Melegenda

Di balik keindahannya, terbukti danau ini sangatlah kental bersama legenda rakyatnya. Mungkin di tiap-tiap tempat memiliki cerita Danau Toba yang berbeda, tetapi secara garis besarnya sama. Alkisah dulu hidup seorang petani yang rajin dan sebatang kara yang sedang memancing ikan. Akan tapi, ikan hasil tangkapannya hal yang demikian bukanlah ikan awam. Namun ikan yang dapat berdiskusi, dan terbukti ikan hal yang demikian yakni jelmaan seorang putri yang dikutuk menjadi ikan.

Sesudah dikembalikan ke air, ikan hal yang demikian beralih menjadi wanita yang menawan dan petani hal yang demikian malah memperistri wanita hal yang demikian. Akan tapi ada sebuah syarat yang tak boleh dilanggar oleh sang petani hal yang demikian, bahwa tak boleh menceritakan asal-usulan puteri dari seekor ikan, kalau dilanggar karenanya akan berjalan malapetaka.

Waktu malah berlalu dan akibatnya dikaruniai seorang buah hati laki-laki, tapi sifatnya menyenangi makan. Pada suatu hari si kecilnya memakan seluruh makanan dari petani hal yang demikian, sebab sang petani atau sang bapak sebal, karenanya marahlah petani hal yang demikian dan  berkata, “dasar buah hati ikan!”. Karenanya segera buah hati dan istrinya malah sirna, dan dari bekas pijakan kakinya tiba-tiba menyembur air yang amat deras sampai menjadi telaga dan akibatnya menyusun sebuah danau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Tempat Bulan Madu Seru Bareng Pasangan

Bulan Madu Bareng Pasangan - Tidak harus keluar banyak tarif untuk bulan madu ke luar negeri karena di Indonesia sendiri terdapat banyak dae...